Cara Membersihkan Windows Dari Malware Spam

gan, pernah gak ente ngerasain windows ente berat banget, lagi browsing tuh toolbar diatas ngampar, klik ini keluarnya itu, home browser berubah jadi ke web entah berantah... pusiing dah, apalagi kalo udah kita ganti tuh home nya tetep aja balik lagi ke web "iklan maksa" ntuh. kalo agan pernah atau sekarang lagi ngerasain sama gan ama ane. hahaha :D *tosss

okeh, sekarang ane kasih tau dah caranya, ini si versi ane, kalo agan ada yg punya trik lebih ampuh, lebih simple komeng aja dimari gan, ntar ane update info nya. berbagi itu indah gan :D
langkah pertama, agan download dlu nih peralatan tempurnya
1. AdwCleaner : 
    Pilih salah satu gan, sama aja isinya 
2. CCleaner :

Caranya gan :
1. Jalanin AdwCleaner nya gan, 
Nah pas udah keluar tampilan AdwCleaner nya, agan tinggal klik menu "Scan" tunggu sampe selesai scan nya, setelah AdwCleaner udahan scannya, langsung klik menu "Clean" ntar dia minta restart windows agan.
note : close semua aplikasi agan ketika mau ngejalanin AdwCleaner

2. Install CCleaner yang tadi udah agan download, terus jalanin dah 
Pada Menu "Tools" agan uninstall deh program yang kira2 agan gak merasa nginstall, itu biasanya program auto ke install ketika kita klik tombol "download fake" . abis uninstall  program, masih di menu "Tools" agan pilih menu "Startup" disable program yang agan rasa gak penting dan cuma bikin berat
Pada Menu " Cleaner" agan langsung klik aja "Run Cleaner" 
Pada Menu "Registry" klik deh menu " Scan For Issues" setelah selesai klik lagi menu " Fix selected issues.."

3. Uninstall toolbar spam yang ada di setiap browser agan pake toolbar remover


Setelah semua udah dikerjain, tinggal rasain deh gan bedanya, lebih ringan pasti :D

1 komentar:

Trims Infonya Gan, sangat bermanfaat bisa ane praktekin nanti, ane pernah windows ane lemot banget


EmoticonEmoticon