Cara Mengarahkan Domain tanpa WWW ke Domain Dengan WWW di Blogger



Bagi kita yang masih awam dengan blogger mungkin akan sangat bingung ketika kita dihadapkan ke suatu masalah yang sebenarnya sangat mudah bagi seorang blogger yang sudah berpengalaman. Seperti halnya redirect custom domain tanpa www ke custom domain dengan www. Saya pernah menghadapi masalah ketika saya mengetikkan custom domain saya di address bar tanpa www malah yang muncul halaman "404 not found", alias tidak redirect ke custom domain dengan www.

Misalnya saya mempunyai domain www.okelah.com, namun ketika saya menuliskannya di address bar dengan okelah.com browser menampilkan halaman "404 not found" padahal saya ingin domain okelah.com redirect ke www.okelah.com. Pengaturan yang sangat sederhana ada di blogger, jika anda membeli domain di rumahweb.com (http://rumahweb.com/) maka tinggal check pilihan redirect di setting blogger.

  • Masuk ke akun blogger anda.
  • Jika blog anda banyak, pilih blog yang anda maksud.
  • Masuk ke Settings > Basic, pada bagian Publishing - Blog Address, klik menu edit di samping custom domain anda.
  • Check box "Redirect domainkamu.com to www.domainkamu.com"
  • Klik Save.
Hal kecil dapat saja menjadi masalah besar ketika kita tidak dapat menemukan solusinya. Oleh karena itu, marilah berbagi hal sekecil apapun, atau sebesar apapun karena pasti ada saja orang yang membutuhkannya. Keep blogging, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

sumber :
http://www.komputerkamu.com/2013/06/mengarahkan-domain-tanpa-www-ke-domain.html


EmoticonEmoticon